Tuesday 28 October 2014

Arti Keluarga





Keluarga  adalah lingkungan yang terdapat beberapa orang yang masih memiliki hubungan darah. Bagi saya keluarga adalah sumber dari kehidupan saya, karena keluarga saya bisa sekolah menuntut pendidikan dengan penuh suka cita. Dan keluarga membuat saya mengerti artinya berbagi, beribadah, memaafkan, membantu, dan lainnya. Jika bukan karena keluarga mungkin saya bukan siapa siapa, bisa jadi saya hanya menjadi gembel yang biasa mangkal di lampu merah yang minta minta hanya untuk sekedar mencari makan, kalau diibaratkan tanpa keluarga “akumah apa atuh? Hanya butiran - butiran debu” hehehe.

Di dalam keluarga terdapat orangtua yang membesarkan dan mendidik saya menjadi anak yang berbakti, membantu sesama dan patuh terhadap ajaran agama, disana ada ayah dan ibu saya. Ayah saya yang merupakan kepala keluarga sekaligus menjadi tulang punggung keluarga saya yang mencari nafkah untuk biaya hidup saya dan saudara saya dan selalu senantiasa melindungi keluarga saya dari ancaman seseorang yang tidak senang atau mempunyai niat tidak baik terhadap keluarga saya. Dan ibu saya yang merupakan orang yang selalu menyediakan makanan untuk keluarga saya di tengah-tengah kesibukannya yang juga ikut membantu ayah saya mencari nafkah. Makanan yang selalu ibu saya masak atau hidangkan tak kalah enak dengan masakan yang dihidangkan oleh restoran – restoran ternama lho justru saya pikir lebih enak hehe.

Selanjutnya dalam anggota keluarga terdapat adik, saya memiliki adik perempuan, adik saya yang merupakan adik satu satunya yang saya sayangi selalu bermain dengan saya di saat saya sedang bosan, walaupun terkadang saya sering bertengkar dan ia suka mengganggu saya ketika saya sedang belajar atau mengerjakan tugas- tugas sekolah.
Begitu sentral peran keluarga dalam kehidupan ini, bersyukurlah wahai kalian yang memiliki keluarga yang utuh dan marilah mengharumkan nama keluarga kalian dan jangan sebaliknya yaaa, hehe. Begitulah arti keluarga menurut saya, sekian dari saya. :D

No comments:

Post a Comment